Tautan-tautan Akses

Perdana Menteri India Melawat ke Rusia dan China


PM India Manmohan Singh (depan) disambut oleh pasukan kerhormatan Rusia setibanya di bandara Vnukovo, Moskow (20/10).

PM India Manmohan Singh (depan) disambut oleh pasukan kerhormatan Rusia setibanya di bandara Vnukovo, Moskow (20/10).

Perdana Menteri India Manmohan Singh memulai lawatan empat hari ke Rusia dan China Minggu (20/10).

Perdana Menteri India, Manmohan Singh, melawat ke Rusia dan China untuk memperkuat hubungan perdagangan dan membahas sengketa lama perbatasan dengan China, serta mengupayakan kesepakatan energi, pertahanan dan kesepakatan ekonomi lainnya, Minggu (20/10).

Singh akan bertemu dengan Presiden Vladimir Putin di Moskow hari Senin yang akan berfokus pada pembelian senjata. India yang menghabiskan miliaran dolar untuk meningkatkan militernya telah menjadi pembeli senjata utama Rusia selama bertahun-tahun.

Pemimpin India itu menuju China hari Selasa untuk meningkatkan hubungan ekonomi dan membahas sebuah perjanjian yang akan mengatasi kebuntuan selama beberapa dekade di sepanjang perbatasan kedua negara yang disengketakan di kawasan terpencil Himalaya, setelah memanas bulan April lalu.

Perjanjian kerjasama perbatasan yang diusulkan itu akan menjadi bagian penting dari agenda kunjungan itu, dimana sebelum berangkat Singh mengatakan India dan China “punya isu-isu historis dan ada sejumlah hal yang menjadi keprihatinan”
XS
SM
MD
LG