Tautan-tautan Akses

Tuduhan Penyelundupan Pemain Bisbol Kuba ke AS Meningkat


Pemain Los Angeles Dodgers, Yasiel Puig, yang berasal dari Kuba, menyapa para pemain muda sebelum memberikan klinik pelatihan di Havana. (Foto: Dok)

Pemain Los Angeles Dodgers, Yasiel Puig, yang berasal dari Kuba, menyapa para pemain muda sebelum memberikan klinik pelatihan di Havana. (Foto: Dok)

Jaksa penuntut mengatakan, skema penyelundupan melibatkan 17 pemain bisbol Kuba yang secara diam-diam dibawa ke Amerika lewat Meksiko.

Seorang pelatih bisbol dan agen atlet di Florida menyatakan tidak bersalah di peradilan federal atas tuduhan terkait penyelundupan seorang atlet bisbol top Kuba ke Amerika.

Tersangka Julio Estrada, pemilik bisnis pelatihan atletik di Miami ditangkap Jumat, dan mengaku tidak bersalah Selasa (27/4) di depan pengadilan federal Miami.

Tersangka Bart Hernandez, pemimpin perusahaan manajemen olahraga yang ditangkap Februari, juga mengaku tidak bersalah saat pendakwaan Selasa. Penuntut mengatakan, tersangka ketiga, Amin Latouff, seorang warga Haiti, masih belum ditangkap.

Pihak berwenang mengatakan, tuduhan ini berasal dari sebuah penuntutan sebelumnya, empat orang yang terlibat dalam penyelundupan superstar Kuba, Leonys Martin, yang membelot pada 2010 dan kini bermain untuk klub bisbol profesional Mariners dari Seattle.

Jaksa penuntut mengatakan, skema penyelundupan melibatkan 17 pemain bisbol Kuba yang secara diam-diam dibawa ke Amerika lewat Meksiko. Pemain-pemainnya sendiri tidak dikenakan tuduhan apa-apa. [jm]

XS
SM
MD
LG