Tautan-tautan Akses

Kapal Pesiar Carnival Buka Layanan Wisata ke Kuba


Kapal pesiar milik Carnival, Adonia, akan membuka layanan wisata ke Havana, Kuba (foto: dok).

Kapal pesiar milik Carnival, Adonia, akan membuka layanan wisata ke Havana, Kuba (foto: dok).

Kapal pesiar milik Carnival, Adonia, dijadwalkan berlayar dua minggu sekali dan berlabuh di Cienfuegos dan Santiago de Chile di Havana, Kuba.

Kapal pesiar Carnival akan mengizinkan penumpang kelahiran Kuba memesan wisata ke Kuba, tetapi akan menunda perjalanan itu jika pemerintah negara pulau itu tidak mengubah kebijakannya membolehkan warganya kembali melalui laut.

Perusahaan wisata berpusat di Amerika itu berencana memulai wisata kapal pesiar dari Miami, Florida, ke Kuba pada 1 Mei setelah pulihnya hubungan diplomatik kedua negara.

Tetapi Carnival belum mengizinkan warga Amerika kelahiran Kuba memesan wisata itu karena undang-undang Kuba yang berasal dari masa Perang Dingin menyatakan mereka tidak bisa berkunjung ke pulau itu melalui laut.

Carnival mengatakan sedang berunding dengan pemerintah Kuba supaya mencabut pembatasan, dan sementara itu akan menerima pemesanan dari seluruh wisatawan ke Kuba.

Menurut perusahaan itu, jika larangan tidak dicabut, perjalanan akan ditunda.

Kapal pesiar milik Carnival, Adonia, yang bisa mengangkut 700 penumpang dijadwalkan berlayar dua minggu sekali dan berlabuh di Cienfuegos dan Santiago de Chile di Havana, Kuba.

Tarif wisata kapal pesiar selama seminggu itu mulai 1.800 dolar. [ka/al]

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG