Tautan-tautan Akses

Pentagon: Sisa-sisa Jenazah Korban 9/11 Dikirim ke Tempat Pembuangan Sampah


Lokasi jatuhnya pesawat yang dibajak dan jatuh di Shanksville, Pennsylvania, 11 September tahun 2001. Beberapa korban dalam serangan ini tidak teridentifikasi.

Lokasi jatuhnya pesawat yang dibajak dan jatuh di Shanksville, Pennsylvania, 11 September tahun 2001. Beberapa korban dalam serangan ini tidak teridentifikasi.

Sebuah laporan baru Pentagon memaparkan bahwa sebagian sisa jenazah korban serangan 11 September 2001 dikirim ke tempat pembuangan sampah karena tidak bisa diidentifikasi.

Laporan yang dirilis hari Selasa mengatakan bahwa “beberapa bagian jenazah” korban serangan di pentagon dan pesawat yang dibajak dan jatuh di Shanksville, Pennsylvania diberikan kepada kontraktor pembuangan sampah bio medis. Kontraktor itu kemudian membakar sisa jenazah dan membuangnya di tempat pembuangan sampah.

Pentagon mengatakan praktek itu dimulai manakala sisa jenazah tidak bisa dites atau dikenali. Laporan itu mengatakan pejabat di Rumah pemakaman Dover Port menyimpulkan bahwa setelah pembakaran akhir itu “maka tidak ada yang tersisa”, dan pembuangan ke tempat sampah tidak menjadi bagian dalam kontrak.

Anggota sub komisi penyelidik rumah pemakaman itu, Jendral purnawirawan John Abizaid, hari Selasa mengatakan kepada wartawan ia tidak mengetahui seberapa jauh masalahnya.

Temuan itu adalah bagian dari laporan mengenai tempat penyimpanan mayat Dover di negara bagian Delaware. Praktek pembuangan sisa jenazah di tempat pembuangan sudah dihentikan tahun 2008. Militer kini mengkremasi sisa-sisa jenazah dan membuangnya ke laut.

Sisa-sisa jenazah korban itu bagian dari 184 orang yang tewas ketika pesawat yang dibajak teroris menabrak Pentagon, di luar Washington DC dan 10 orang tewas ketika pesawat ke dua yang dibajak jatuh di kawasan pedesaan Pennsylvania 11 September 2001.

XS
SM
MD
LG