Tautan-tautan Akses

Komisi Kongres AS Peringatkan Pemotongan Anggaran Pentagon Lebih Jauh


Menhan AS Leon Panetta (kanan) memberikan keterangan di hadapan Komisi Kongres AS yang membidangi pertahanan.

Menhan AS Leon Panetta (kanan) memberikan keterangan di hadapan Komisi Kongres AS yang membidangi pertahanan.

Pentagon kemungkinan harus mengalami pemotongan anggaran pertahanan lebih dari 487 milyar dolar yang diusulkan.

Kongres memperingatkan para pemimpin militer Amerika mengenai kemungkinan pengurangan besar-besaran lebih jauh dalam anggaran militer dalam tahun-tahun mendatang, selagi Washington berusaha menanggulangi hutang pemerintah yang mencapai tingkat rekor.

Ketua Komisi Anggaran Senat Kent Conrad mengatakan hari Selasa bahwa Pentagon kemungkinan akan harus mengalami pemotongan anggaran pertahanan melampaui jumlah 487 milyar dolar yang sekarang diusulkan dalam masa 10 tahun mendatang.

Dalam pembicaraan yang kadang-kadang emosionil hari Selasa (28/2), Menteri Pertahanan Leon Panetta mengatakan kepada Conrad bahwa pengurangan lebih jauh dalam anggaran pertahanan akan mempengaruhi kemampuan militer Amerika menanggapi ancaman-ancaman di masa depan.

Bulan lalu, pemerintahan Obama mengatakan akan mengusulkan kepada Kongres untuk mengurangi 100 ribu personil pasukan darat Amerika. Usulan ini sebagai bagian dari pemangkasan anggaran pertahanan 487 milyar dolar selama satu dekade mendatang, namun para pakar mengatakan dampaknya tidak separah dari yang terkesan.

Menteri Pertahanan AS Leon Panetta mengatakan kepada wartawan di Pentagon akhir bulan lalu bahwa pemerintah akan meminta anggaran pertahanan sebesar 525 miliar untuk tahun 2013, atau lebih kecil 6 miliar dolar dari tahun fiskal yang berjalan saat ini dan berakhir 30 September.

XS
SM
MD
LG