Tautan-tautan Akses

AS

Pembuat UU Anti-Aborsi AS Berselisih dengan Kepala Klinik Kesehatan Perempuan


Anggota Kongres AS penentang aborsi, Jason Chaffetz (foto: dok).

Anggota Kongres AS penentang aborsi, Jason Chaffetz (foto: dok).

Anggota Kongres AS penentang aborsi, Jason Chaffetz, menuduh penyedia layanan kesehatan Planned Parenthood menghamburkan dana pemerintah federal.

Pembuat UU dari partai Republik berselisih dengan kepala badan perawatan kesehatan reproduksi perempuan, mengenai apakah kelompok itu layak untuk terus mendapat dana dari pemerintah federal.

Anggota Kongres Amerika penentang aborsi, Jason Chaffetz, menuduh penyedia layanan kesehatan Planned Parenthood menghabiskan 528 juta dolar setahun dari dana pemerintah federal untuk melobi larangan-larangan aborsi dan "pengeluaran yang berlebihan" untuk gaji, biaya perjalanan dan pesta-pesta.

Kepala Planned Parenthood, Cecile Richards membela kelompoknya itu, yang setiap tahunnya memberikan bantuan kepada 2.7 juta perempuan, kebanyakan mereka miskin, untuk melakukan aborsi dan menyediakan pil anti hamil, pemindaian kanker dan perawatan penyakit yang ditularkan lewat hubungan seks. Ia mengatakan kepada pembuat UU, kecuali pada kasus-kasus yang jarang, dana federal tidak digunakan untuk melakukan aborsi.

Chaffetz dan pembuat UU Republik minta diadakannya sidang setelah seorang pegiat anti-aborsi secara diam-diam merekam pejabat Planned Parenthood dalam tiga tahun terakhir ini, yang membicarakan bagaimana mereka menyediakan jaringan janin dari aborsi untuk penelitian guna menyembuhkan penyakit, penelitian yang telah disahkan di Amerika selama lebih dari dua dasawarsa.

Penentang aborsi di Amerika menuduh Planned Parenthood mendapat keuntungan dari penjualan jaringan janin itu, tetapi badan itu mengatakan hanya menerima uang ganti pengeluaran untuk penyediaan jaringan janin bagi para peneliti.

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG