Tautan-tautan Akses

Pembom Bunuh Diri Afghanistan Serang Kompleks Gubernur, 22 Tewas


Tentara NATO dan Afghanistan memeriksa lokasi pemboman di kompleks perumahan Gubernur di provinsi Parwan (14/8).

Tentara NATO dan Afghanistan memeriksa lokasi pemboman di kompleks perumahan Gubernur di provinsi Parwan (14/8).

Enam pembom bunuh diri menyerang kompleks perumahan di Afghanistan tengah hari Minggu menewaskan 22 orang, namun Gubernur provinsi Parwan selamat dari serangan.

Enam pembom bunuh diri menyerang kompleks perumahan gubernur.di Afghanistan tengah hari Minggu, menewaskan sedikitnya 22 orang dan melukai 37 lainnya.

Kementerian Dalam Negeri Afghanistan mengatakan para penyerang menyerbu kompleks perumahan gubernur provinsi Parwan, Abdul Basir Salangi, pada saat dilangsungkannya pertemuan keamanan dengan kepala polisi setempat dan dua penasehat NATO. Gubernur Salangi selamat dan tidak mengalami luka-luka dalam insiden itu.

Kementerian itu mengatakan di antara yang tewas termasuk 16 pegawai pemerintah dan enam orang polisi. Militan Taliban telah mengaku bertanggung jawab atas serangan itu.

Presiden Afghanistan Hamid Karzai dan pejabat pasukan internasional di Afghanistan (ISAF) mengutuk serangan itu, dan mengatakan bahwa serangan itu adalah contoh 'perilaku yang tercela' dari pemberontak Taliban.

Dalam kekerasan lainnya, empat tentara NATO tewas hari Minggu dalam tiga insiden terpisah di Afghanistan timur. Sebuah pernyataan NATO mengatakan tiga tentaranya tewas akibat ledakan bom, sementara tentara ke-4 tewas dalam serangan pemberontak.

Kantor Presiden Prancis mengatakan prajurit yang tewas dalam serangan pemberontak adalah anggota pasukan Perancis yang sedang bertugas di di provinsi Kapisa, Afghanistan timur.



XS
SM
MD
LG