Tautan-tautan Akses

Militer AS Identifikasi 30 Tentaranya yang Tewas di Afghanistan


Foto 30 tentara AS yang tewas akibatnya jatuhnya pesawat helikopter Chinook di Afghanistan, Sabtu (6/8).

Foto 30 tentara AS yang tewas akibatnya jatuhnya pesawat helikopter Chinook di Afghanistan, Sabtu (6/8).

Identifikasi atas 30 tentara yang tewas akibat jatuhnya helikopter Chinook, memungkinan jenazah diserahkan kepada keluarga korban.

Militer Amerika mengatakan ke-30 tentara Amerika yang tewas dalam kejatuhan helikopter Chinook pekan lalu di Afghanistan timur telah di-identifikasi.

Departemen Pertahanan Amerika mengatakan hari Jumat pemeriksaan medis juga dapat mengindentifikasi dua dari ke-8 warga Afghanistan yang turut tewas dalam peristiwa itu.

Identifikasi memungkinan jenazah diserahkan kepada para keluarga untuk dimakamkan. Jenazah ke-8 warga Afghanistan akan dikembalikan ke Afghanistan setelah proses identifikasi selesai.

Para korban kejatuhan pesawat itu mencakup anggota satuan elit angkatan laut Amerika “Seal,” 7 tentara Afghanistan dan seorang penerjemah warga Afghanistan. Ini adalah jumlah korban terbesar bagi Amerika dalam satu insiden, selama perang 10 tahun itu di Afghanistan.

Keprihatinan telah timbul bahwa negara itu tidak stabil sementara pasukan Amerika dan NATO telah mulai meninggalkan Afghanistan.

Hari Jumat, dua tentara NATO tewas dalam ledakan-ledakan terpisah di Afghanistan selatan. Kewarga-negaraan dan identitas mereka belum diungkapkan.

XS
SM
MD
LG