Tautan-tautan Akses

AS

Pemangkasan Anggaran, Sebagian Penerbangan AS Ditunda


Beberapa penerbangan pesawat AS harus tertunda akibat kurangnya petugas bandara sebagai dampak pemangkasan anggaran (foto: dok).

Beberapa penerbangan pesawat AS harus tertunda akibat kurangnya petugas bandara sebagai dampak pemangkasan anggaran (foto: dok).

Pemerintah Amerika mencatat penundaan penerbangan di beberapa kota hari Senin, termasuk di tiga bandara wilayah New York.

Sebagian penerbangan di sepanjang pesisir timur Amerika tertunda satu jam atau lebih karena petugas pengawas lalu lintas udara memulai tahap pertama dari serangkaian cuti wajib atau dirumahkan sementara tanpa gaji akibat pemotongan anggaran belanja pemerintah.

Pemerintah mencatat penundaan penerbangan di beberapa kota hari Senin, termasuk di tiga bandara wilayah New York, dan lebih jauh ke selatan di Baltimore, Maryland dan Charlotte, North Carolina. Badan Aviasi Federal (Federal Aviation Administration) mengatakan angin kencang dan pemeliharaan landas pacu bandara juga ikut mengakibatkan penundaan-penundaan itu.

Cuti paksa tanpa gaji itu mulai berlaku hari Minggu, tapi ujian sebenarnya pada efisiensi penerbangan baru muncul hari Senin.

Cuti paksa tanpa gaji itu memaksa para pejabat mengurangi jumlah pengawas lalu lintas udara yang bekerja pada satu waktu tertentu, yang mewajibkan pengurangan jumlah pesawat yang boleh terbang pada waktu bersamaan. Sebagian pengawas lalu lintas udara dirumahkan tanpa gaji untuk satu hari dalam setiap dua minggu.

Pengurangan jumlah staf itu merupakan bagian rencana pemerintah untuk memangkas defisit anggaran pemerintah yang kronis.

Pekerja-pekerja Amerika lainnya juga akan dirumahkan dalam waktu bervariasi dalam beberapa bulan mendatang, sehingga mengurangi sebagian layanan pemerintah.

XS
SM
MD
LG