Tautan-tautan Akses

AS

Obama Ungkap Proposal Anggaran 2014


Presiden AS Barack Obama mengungkap usul anggaran belanja tahun 2014, yang gagal memuaskan kedua partai, Rabu (9/4).

Presiden AS Barack Obama mengungkap usul anggaran belanja tahun 2014, yang gagal memuaskan kedua partai, Rabu (9/4).

Presiden Amerika Barack Obama hari Rabu mengungkap usul anggaran belanja untuk tahun 2014, yang ternyata gagal memuaskan banyak anggota kedua partai.

Rancangan anggaran yang diajukan Presiden Obama itu mencakup pemangkasan dalam program-program bagi warga lansia, termasuk jaminan sosial Social Security dan asuransi kesehatan Medicare.

Proposal itu juga mencakup kenaikan pajak bagi orang kaya – yang semuanya bertujuan meningkatkan pendapatan dan memangkas pengeluaran pemerintah.

Obama mengatakan usul anggarannya bukanlah usul yang ideal untuk mengurangi defisit. Tetapi ia menyebutnya sebagai kompromi untuk bergerak dari apa yang disebutnya sebagai siklus pembuatan kebijakan jangka pendek dan dipicu krisis.

Beberapa anggota Partai Demokrat yang lebih liberal menentang pemangkasan jaminan sosial Social Security, sementara banyak anggota Partai Republik ingin lebih banyak pemotongan anggaran tanpa kenaikan pajak.

Presiden Obama mengatakan proposal anggarannya adalah untuk mengurangi defisit sebesar hampir 2 triliun dolar dalam 10 tahun mendatang. Ia mengatakan prioritas utamanya adalah mendukung kemajuan kelas menengah.

Obama juga mengingatkan bahwa pemangkasan pengeluaran besar-besaran saat ini akan menghilangkan ratusan ribu lapangan kerja per tahun.
XS
SM
MD
LG