Tautan-tautan Akses

AS

Layanan Pos AS akan Tetap Bekerja Hari Sabtu


Meskipun merugi miliaran dolar per tahun, Kantor Pos AS akan tetap mengantar surat hari Sabtu (foto: dok).

Meskipun merugi miliaran dolar per tahun, Kantor Pos AS akan tetap mengantar surat hari Sabtu (foto: dok).

Kantor Pos Amerika yang mengalami kerugian besar mengatakan pihaknya akan tetap mengantar surat pada hari Sabtu, karena Kongres tidak memberi pilihan lain.

Para pejabat Kantor Pos mengatakan Kongres Amerika dalam RUU anggaran terbaru telah melarang Kantor Pos menerapkan jadwal baru pengantaran pos. Jadwal itu sedianya akan mengantar paket-paket tapi menghapus jadwal pengantaran surat pada hari Sabtu, mulai bulan Agustus.

Kantor Pos Amerika merugi 16 milyar dolar tahun lalu. Kantor Pos ini bulan Februari lalu meminta Kongres untuk membuat undang-undang pengeluaran agar Kantor Pos bisa beralih ke lima hari kerja saja dalam sepekan dan menghemat dua milyar dolar per tahun.

Sebelumnya, Kantor Pos Amerika mengumumkan bahwa pengiriman surat hari Sabtu ditiadakan yang bertujuan untuk menghemat anggaran operasional mereka.

Berdasarkan rencana semula yang ditolak oleh Kongres AS, pengurangan layanan surat oleh kantor pos AS menjadi lima hari sepekan ini diperkirakan akan dimulai bulan Agustus.

Pengantaran surat dan lain-lain oleh Kantor Pos AS telah banyak menurun karena penggunaan email dan layanan internet lain yang digunakan untuk komunikasi pribadi dan bisnis.

Layanan Pos Amerika tidak memperoleh dana pemerintah untuk biaya operasi dan hanya mengandalkan penjualan perangko, produk dan jasa untuk mendanai operasinya.
XS
SM
MD
LG