Tautan-tautan Akses

Pejuang Melawan Ebola Tokoh 'Time' Tahun Ini


Majalah Time menyebut para petugas medis yang menanggulangi wabah Ebola sebagai "Tokoh Tahun 2014".

Majalah Time menyebut para petugas medis yang menanggulangi wabah Ebola sebagai "Tokoh Tahun 2014".

Mereka berani, welas asih dan tak kenal lelah, mempertaruhkan hidup mereka sambil menyelamatkan orang lain, dan pantang mundur bahkan ketika mereka sendiri tertular Ebola.

Majalah berita Amerika Time menyatakan Tokoh Tahun Ini adalah mereka semua yang terlibat dalam upaya memberantas Ebola yang sejauh ini telah menewaskan lebih dari 6.300 orang.

Editor Time Nancy Gibbs pada Rabu (10/12) mengatakan para dokter dan perawat bersedia untuk berjuang dalam apa yang ia sebut “peperangan”. Ia mengatakan mereka melakukan tindak keberanian dan belas kasih tanpa kenal lelah, mempertaruhkan hidup mereka sambil menyelamatkan orang lain, dan pantang mundur bahkan ketika, pada beberapa kasus, mereka sendiri tertular Ebola.

Gibbs mengatakan para petugas kesehatan berasal dari berbagai penjuru dunia, termasuk di antaranya Dokter Tanpa Tapal Batas dan kelompok pertolongan medis Kristen Samaritan’s Purse.

Beberapa pekerja kesehatan mengatakan kepada Time, mereka menganggap bertahannya mereka setelah tertular Ebola sebagai kesempatan kedua yang diberikan Tuhan untuk menolong orang lain.

Juru bicara Gedung Putih John Earnest mengatakan Presiden Barack Obama sangat bangga pada para lelaki dan perempuan pemberani tersebut, dan senang karena mereka mendapat pengakuan internasional yang memang layak mereka dapatkan.

XS
SM
MD
LG