Tautan-tautan Akses

Janet Yellen, Miley Cyrus Termasuk 100 Tokoh Paling Berpengaruh Versi Time


Beyonce di sampul majalah Time edisi '100 Orang Paling Berpengaruh'.

Beyonce di sampul majalah Time edisi '100 Orang Paling Berpengaruh'.

Jumlah perempuan yang masuk dalam daftar ini mencapai rekor, yaitu 41 perempuan, melewati rekor sebelumnya yang mencapai 38 pada 2012.

Janet Yellen, perempuan pertama yang memimpin bank sentral Amerika Serikat, U.S. Federal Reserve, bintang pop Miley Cyrus dan penyiar acara Fox News Megyn Kelly termasuk di antara 41 perempuan dalam daftar Time 100, jumlah perempuan paling banyak yang pernah masuk daftar orang paling berpengaruh di dunia versi majalah itu.

Daftar tersebut, yang dikeluarkan Kamis (24/4), juga memasukkan untuk kedua kalinya diva pop Beyonce, yang ditampilkan di sampul muka, dan ketujuh kali untuk mantan menteri luar negeri AS dan kandidat potensial presiden 2016 Hillary Clinton.

Nama-nama yang kurang dikenal termasuk Menteri Keuangan Nigeria Ngozi Okonjo-Iweala dan Kathryn Sullivan, mantan astronot NASA dan sekarang mengepalai Badan Kelautan dan Atmospherik Nasional AS.

"Salah satu yang menonjol mengenai banyak perempuan dalam daftar tahun ini adalah menjadi perempuan pertama atau termuda untuk jadi pemenang di suatu bidang bahkan bukan kisah yang paling menarik," menurut staf majalah Time dalam laman Time.com.

Jumlah 41 perempuan melewati rekor sebelumnya, yaitu 38 pada 2012.

Pria-pria dalam daftar diantaranya Presiden Rusia Vladimir Putin dan Presiden AS Barack Obama, kakak adik dan penyandang dana kelompok konservatif yang berpengaruh Charles dan David Koch, dan mantan kontraktor Badan Keamanan Nasional AS (NSA) Edward Snowden.

Dari dunia olahraga, ada pemain NBA pertama yang mengaku gay, Jason Collins, pemain golf profesional berusia 17 tahun Lydia Ko, dan pemain Seattle Seahawks Richard Sherman.

Politisi India Arvind Kejriwal memenangkan survei pembaca untuk Time 100 dengan lebih dari 260.000 suara.

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG