Tautan-tautan Akses

AS

Putri-putri Obama, Malala, Lorde Remaja Paling Berpengaruh di Dunia


Ibu Negara AS Michelle Obama bersama putri-putrinya Malia dan Sasha dalam kunjungan ke China, Maret 2014.

Ibu Negara AS Michelle Obama bersama putri-putrinya Malia dan Sasha dalam kunjungan ke China, Maret 2014.

Majalah Time mengatakan pengaruh remaja-remaja ini diukur berdasarkan pengikut media sosial, keberhasilan bisnis dan pentingnya posisi mereka dalam bidang budaya.

Putri-putri Presiden AS Barack Obama, para penghibur, seorang penerima Hadiah Nobel dan seorang pemain bisbol termasuk dalam daftar tahunan Time mengenai remaja-remaja paling berpengaruh, menurut majalah tersebut Senin (13/10).

Malia, 16, dan Sasha Obama, 13; penyanyi Selandia Baru pemenang Grammy Awards Lorde, 17; dan pemenang Hadiah Nobel Malala Yousafzai, 17, aktivis pendidikan asal Pakistan, ada dalam daftar yang didominasi 20 perempuan.

Time mengatakan mereka mengumpulkan daftar 25 remaja -- atau 29 jika dihitung posisi yang diterima kakak beradik dan mitra -- dengan menganalisa pengikut media sosial, keberhasilan bisnis dan pentingnya posisi mereka dalam bidang budaya.

Yang termuda adalah Sasha Obama dan Mo'ne Davis, 13, pemain bisbol sensasional yang mengantarkan tim berisi remaja laki-laki dari Philadelphia ke Kejuaraan Dunia Liga Kecil dan menjadi sampul majalah Sports Illustrated.

Tavi Gevinson, penulis mode berusia 18 tahun dan pendiri majalah daring populer Rookie, dianggap sebagai simbol remaja masa kini di era Internet, sementara aktivis transgender Jazz Jennings, 14, dan aktivis pro-demokrasi Hong Kong Joshua Wong, 18, juga masuk dalam daftar.

Kategori-kategori yang dominan adalah atlet, aktor dan penyanyi.

Aktor-aktor yang masuk adalah Kiernan Shipka, 14, dari serial "Mad Men"; Rico Rodriguez, 16, dari serial "Modern Family" dan bintang "The Equalizer" Chloe Grace Moretz, 17.

Penyanyi Becky G, 17, dan Austin Mahone, 18, mendapat tempat, demikian juga pemain golf Selandia Baru Lydia Ko, 17, dan anggota tim pesepeda nasional Afghanistan Salma Kakar, 17.

Remaja-remaja yang sukses dalam bisnis termasuk Erik Finman, 15, pendiri situs bimbingan daring Botangle.com; bintang mode YouTube Bethany Mota, 18, dan aktris sekaligus penasihat investasi saham Rachel Fox, 18.

Trio dari Irlandia Ciara Judge, 16, Emer Hickey, 17, dan Sophie Healy-Thow, 17, dihargai karena penemuan mereka tentang bakteri yang menyimpan nitrogen dari atmosfer ke dalam tanah.

Koki remaja asal Los Angeles Flynn McGarry, 15, bergabung bersama bintang layanan video pendek Vine, Nash Grier, dan penyanyi Shawn Mendes, keduanya berusia 16.

Jaden Smith, 16, putra aktor Will Smith dan Jada Pinkett Smith, diakui karena aktingnya dan pengikut Twitternya, sementara kakak beradik bintang serial realitas televisi Kendall, 18, dan Kylie Jenner, 17, dimasukkan karena karir mereka dalam bidang model dan pembuatan cenderamata.

Juga disorot adalah Megan Grassell, 19, yang mendirikan perusahaan pakaian Yellowberry yang membuat bra untuk remaja, dan bintang YouTube berdarah Afrika Selatan-Australia dan aktor/musisi Troye Sivan. (Reuters)

XS
SM
MD
LG