Tautan-tautan Akses

Pejabat AS Khawatirkan Ketergantungan pada Kontraktor Intelijen


Direktur CIA, Leon Panetta (kiri) dan Menteri Pertahanan Robert Gates.

Direktur CIA, Leon Panetta (kiri) dan Menteri Pertahanan Robert Gates.

Menhan Robert Gates dan Direktur CIA Leon Panetta mengkhawatirkan ketergantungan pada kontraktor swasta dalam operasi intelijen.

Sebuah suratkabar Amerika mengatakan Menteri Pertahanan Robert Gates dan Direktur CIA Leon Panetta mengatakan, mereka mengkhawatirkan ketergantungan besar Amerika pada kontraktor swasta dalam operasi-operasi intelijen.

Komentar mereka dipublikasikan Selasa ini di Washington Post sebagai bagaian dari tulisan berseri mengenai keamanan nasional.

Washington Post mendapati hampir sepertiga dari 854 ribu warga Amerika yang memiliki izin keamanan tingkat tinggi merupakan kontraktor swasta dan bukan pegawai federal.

Panetta mengatakan Amerika telah terlalu lama bergantung pada kontraktor dalam melakukan pekerjaan yang seharusnya dilakukan para pegawai CIA. Ia mengatakan, perusahaan-perusahaan swasta yang bekerja untuk pemerintah memiliki konflik antara meraih keuntungan dan mengabdi kepada negara.

Gates membenarkan pernyataan itu, dengan mengatakan bahwa pemerintah menginginkan pekerja yang peduli pada negara dan bukan hanya pada uang.

XS
SM
MD
LG