Tautan-tautan Akses

Menhan AS Umumkan Penutupan Komando Pasukan Gabungan


Dephan harus berhemat, karena diperkirakan anggaran setengah triliun departemen ini, tidak akan tumbuh banyak dalam tahun-tahun mendatang.

Amerika akan menghapus sebuh komando tempur Amerika yang besar untuk menghemat uang pada masa keterbatasan dana karena kondisi ekonomi. Menteri Pertahanan Amerika Robert Gates mengumumkan hal tersebut, di markas Departemen Pertahanan AS atau Pentagon, beserta langkah-langkah penghematan lainnya.

Komando yang ditutup tersebut adalah Komando Pasukan Gabungan, yang merupakan satu dari ke-10 komando tempur utama.

Komando yang beranggotakan 2.800 ini, berpangkalan di Virginia dan beranggaran tahunan 340 juta dolar. Gates juga mengumumkan beberapa pemotongan, yang dirancang, antara lain, untuk mengurangi dengan tajam jumlah perwira tinggi militer, kaum sipil dan kontraktor dalam Departemen Pertahanan.

Gates mengatakan Dephan harus berhemat, karena diperkirakan anggaran setengah triliun departemen ini tidak akan tumbuh banyak dalam tahun-tahun mendatang. Gates menyebut bahwa perang yang sekarang berlangsung di Irak dan Afghanistan, tidak menimbulkan masalah anggaran bagi departemen ini.

XS
SM
MD
LG