Tautan-tautan Akses

Paus Kunjungi Makam Santo Petrus di Lantai Bawah Tanah Vatikan


Paus Fransiskus menjadi Paus pertama yang mengunjungi makam Santo Petrus, yang merupakan Paus yang pertama (foto: dok).

Paus Fransiskus menjadi Paus pertama yang mengunjungi makam Santo Petrus, yang merupakan Paus yang pertama (foto: dok).

Menurut Vatikan, dengan demikian, Fransiskus menjadi Paus pertama yang mengunjungi makam Santo Petrus, yang merupakan Paus yang pertama.

Vatikan mengatakan hari Senin Paus Fransiskus mengamati dengan rasa haru dari jarak dekat makam Santo Petrus, Paus pertama, yang dikubur di bawah Basilika Santo Petrus.

Menurut Vatikan, dengan demikian, Fransiskus menjadi Paus pertama yang mengunjungi makam itu, di mana orang-orang tidak beragama dan orang-orang Kristen awal dimakamkan, sejak penggalian arkeologi besar-besaran dilakukan di situs kuno itu beberapa dekade lalu.

Kunjungan 45 menit ke makam Santo Petrus itu bersifat pribadi, kata Vatikan, yang kemudian merilis rekaman video kunjungan tadi.

Basilika itu dibangun di atas lokasi di mana orang-orang Kristen awal berkumpul secara rahasia, pada masa penganiayaan di Roma kuno, untuk berdoa di makam tak bertanda yang diyakini Makam Santo Petrus, murid yang dipilih Yesus untuk memimpin gereja.

Vatikan mengatakan Paus baru itu “berhenti dan berdoa dalam hati, dalam meditasi mendalam dan penuh rasa haru” di Kapel Clementine di basilika luas yang merupakan “tempat terdekat ke makam murid Yesus” tersebut.

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG