Tautan-tautan Akses

Kejar Boko Haram, Pasukan Kamerun Tewaskan 70 Warga Desa Nigeria


Kirawa-Jimni adalah sebuah desa di Nigeria dekat wilayah perbatasan dengan Kamerun (foto: ilustrasi).

Kirawa-Jimni adalah sebuah desa di Nigeria dekat wilayah perbatasan dengan Kamerun (foto: ilustrasi).

Pasukan Kamerun yang mencari militan Boko Haram menewaskan sekitar 70 warga desa di Nigeria timur laut, hari Minggu (20/12).

Warga desa di Nigeria timur laut mengatakan pasukan Kamerun yang mencari militan Boko Haram menewaskan sekitar 70 warga sipil Nigeria, hari Minggu (20/12).

Menurut saksi mata, beberapa tentara Kamerun yang memasuki desa Kirawa-Jimni negara bagian Borno, menanyakan kepada warga setempat di mana militan Boko Haram bersembunyi, dan kemudian mulai menembak.

Banyak warga desa lari untuk menyelamatkan diri dari tembakan pasukan Kamerun. Mereka yang selamat mengatakan ketika kembali keesokan harinya, mereka menemukan sekitar 70 mayat warga desa yang tewas tertembak.

Seorang juru bicara kelompok milisi lokal, Abbas Gava, mengatakan pasukan Kamerun sedang memburu beberapa anggota kelompok militan Boko Haram ketika mereka mulai menembaki penduduk desa.

Kirawa-Jimni adalah sebuah desa di Nigeria ‚Äčtimur laut, dekat dengan perbatasan Kamerun. Militer Kamerun telah berperang dengan Boko Haram sejak kelompok militan tersebut melakukan serangan lintas-perbatasan pada tahun 2013. [pp/dw]

XS
SM
MD
LG