Tautan-tautan Akses

Pasukan Irak, Kurdi Rebut Kembali Kota Sulaiman Bek


Pasukan Kurdi Irak (Peshmerga) merayakan kemenangan saat merebut Sulaiman Bek dari militan ISIS (1/9).

Pasukan Kurdi Irak (Peshmerga) merayakan kemenangan saat merebut Sulaiman Bek dari militan ISIS (1/9).

Tentara Irak, pejuang Kurdi, dan milisi Syiah merebut kembali kota Sulaiman Bek, di selatan Kirkuk dari militan ISIS, hari Senin (1/9).

Pejabat-pejabat Irak mengatakan tentara Irak, pejuang Kurdi, dan milisi Syiah hari Senin (1/9) masuk ke kota Sulaiman Bek, di selatan Kirkuk, merebut kembali kota itu dari militan negara Islam, ISIS yang menguasai kota tersebut selama tiga bulan.

Pasukan Irak memasuki kota itu sehari setelah mereka membobol pengepungan ISIS selama dua bulan terhadap kota Amirli di dekatnya.

Sejak itu bantuan mengalir ke kota tersebut, termasuk air minum dan makanan dari Amerika yang didrop dari udara.

Militer Amerika hari Senin mengatakan terus melancarkan serangan udara terhadap sasaran ISIS, melakukan tiga serangan sejak hari Minggu dekat Bendungan Mosul.

Juga hari Senin, Perdana Menteri Inggris David Cameron mengatakan kepada parlemen bahwa "Inggris mendukung serangan udara militer Amerika terhadap ISIS di Irak." Ia menambahkan bahwa Inggris membutuhkan undang-undang anti-teror baru untuk menghadapi ancaman yang ditimbulkan ISIS dan warga Inggris yang bertempur bersama, atau mendukung, kelompok tersebut.

XS
SM
MD
LG