Tautan-tautan Akses

Partai Republik AS Bertekad Larang Aborsi, Pernikahan Sejenis


Mantan Senator Pennsylvania, Rick Santorum (kanan/berdiri) memberikan pernyataan ideologi partai Republik yang menekankan sikap anti aborsi (28/8).

Mantan Senator Pennsylvania, Rick Santorum (kanan/berdiri) memberikan pernyataan ideologi partai Republik yang menekankan sikap anti aborsi (28/8).

Pernyataan ideologi partai Republik menekankan sikap anti aborsi dan mendukung hak pemerintah negara bagian untuk tidak mengakui pernikahan sesama jenis.

Partai Republik telah menyetujui pernyataan ideologi partai dalam konvensi nasional mereka di Tampa, Florida, yang hendak melarang semua aborsi, pernikahan sejenis, dan menolak pengeluaran dana federal untuk membantu ekonomi negara yang lesu serta menciptakan lapangan pekerjaan.

Pernyataan ideologi itu mengatakan para anggota Partai Republik dalam Kongres bertekad untuk mencabut undang-undang perawatan kesehatan Obama yang disebut Obamacare dan menambahkan bahwa seorang presiden dari partai Republik akan menghentikan proses pemberlakuannya, kemudian menanda-tangani pencabutannya.

Pernyataan ideologi itu bertujuan untuk menanggulangi “kelesuan ekonomi yang paling parah dan paling lama sejak depresi besar tahun 1930-an” dengan mereformasi undang-undang perpajakan guna membantu perusahaan-perusahaan kecil dan memperpanjang paket keringanan pajak tahun 2001 dan 2003, yang biasanya disebut pemotongan pajak Bush.

Pernyataan itu juga berjanji untuk mengurangi pajak perusahaan hingga ke tingkat yang adil untuk bersaing di pasar internasional dan mendorong penciptaan lapangan pekerjaan di Amerika Serikat.

Disamping itu, pernyataan ideologi partai Republik itu mendukung hak-hak pemerintah negara bagian dan federal untuk tidak mengakui pernikahan sesama jenis kelamin. Bagian anti-aborsi pernyataan itu berjanji melindungi “kesucian nyawa manusia” dengan melarang semua aborsi.

Namun, calon presiden dari partai Republik Mitt Romney telah mengatakan ia akan mengizinkan aborsi dalam kasus perkosaan, hubungan tidak senonoh antara anggota keluarga, dan kalau nyawa ibu yang mengandung janin terancam.

Untuk menekankan sikap anti-aborsi pernyataan partai Republik itu, mantan Senator dari Pennsylvania, Rick Santorum, seorang saingan Romney dalam pemilihan pendahuluan, mengatakan kepada hadirin dalam konvensi hari Selasa bahwa Amerika masih mempunyai satu partai yang berusaha dalam kasih untuk mengangkat martabat semua anak-anak Tuhan, yang lahir dan yang belum lahir.”

Kedua partai politik menyetujui pernyataan ideologi masing-masing dalam konvensi nasional mereka yang diadakan setiap empat tahun.
XS
SM
MD
LG