Tautan-tautan Akses

Para Penyelam Temukan Mayat ke-16 Korban Kapal Pesiar Italia


Para penyelam bersiap di dekat kapal Costa Concordia (24/1). Sejauh ini 16 jenazah korban kapal pesiar sudah ditemukan.

Para penyelam bersiap di dekat kapal Costa Concordia (24/1). Sejauh ini 16 jenazah korban kapal pesiar sudah ditemukan.

16 mayat telah ditemukan dan setidaknya 16 orang lainnya masih hilang di kapal pesiar Costa Concordia yang kandas di lepas pantai Tuscany, Italia.

Para penyelam yang memeriksa kapal Italia Costa Concordia yang sebagian terendam telah menemukan mayat lain, sementara regu penyelamat mempersiapkan diri untuk menyalurkan lebih dari 2.000 ton bahan bakar dari kapal yang lumpuh itu.

Temuan hari Selasa di dek ketiga kapal besar itu terjadi sementara ahli bahan peledak meledakkan lubang lain di lambung kapal yang terendam itu untuk memudahkan pencarian mereka.

Enam belas mayat telah ditemukan dan setidaknya 16 orang masih hilang di kapal pesiar sepanjang 290 meter, yang kandas di lepas pantai Tuscany Italia pada tanggal 13 Januari.

Regu penyelamat dari Belanda telah mulai melekatkan alat pompa ke kapal karam itu, sementara persiapan berlanjut untuk mengosongkan tangki bahan bakar kapal.

Pihak berwenang mengatakan persiapan penyelamatan itu akan berlangsung beberapa hari dan mengatakan pemompaan sendiri tidak akan dimulai sebelum Sabtu. Pemompaan dan operasi pemulihan diperkirakan akan berjalan bersama-sama.

XS
SM
MD
LG