Tautan-tautan Akses

8 Jenazah Lagi Ditemukan dalam Kapal Pesiar Italia


Para penyelam Italia menemukan 8 jenazah lagi dalam kapal Costa Concordia (22/2).

Para penyelam Italia menemukan 8 jenazah lagi dalam kapal Costa Concordia (22/2).

Para penyelam Italia telah menemukan 8 jenazah lagi dalam kapal Costa Concordia, yaitu kapal pesiar yang kandas bulan lalu dan terbalik di lepas pantai Italia.

Di antara yang ditemukan oleh para penyelam Italia itu terdapat jenazah anak perempuan yang berusia 5-tahun. Dua puluh lima orang telah dikukuhkan tewas dalam musibah kapal pesiar itu. Tujuh orang masih hilang dan diduga telah tewas.

Kejaksaan Italia hari Rabu mengumumkan bahwa tuduhan akan dikenakan terhadap 3 orang pimpinan perusahaan Costa Crociere, yang menjalankan kapal pesiar itu, serta 4 orang perwira dalam kapal itu. Tuduhan terhadap ke-7 orang itu tidak diumumkan.

Sebelumnya, kapten Costa Concordia dan perwira pertamanya dituduh melakukan pembunuhan yang tidak disengaja karena menyebabkan kapal itu kandas dan meninggalkan kapal itu terlalu cepat.

Ombak yang kuat di lepas pantai pulau wisata Giglio di Tuscan telah menghambat usaha pencarian jenazah dan menghambat pengambilan sisa dari 2.400 ton bahan bakar dalam kapal yang naas itu.

XS
SM
MD
LG