Tautan-tautan Akses

Para Anarkis Mengaku Tanggung Jawab Ledakan di Roma


Police dan petugas pemadam kebakaran Italia berada di komplek Kedutaan Swiss di Roma setelah terjadinya ledakan.

Police dan petugas pemadam kebakaran Italia berada di komplek Kedutaan Swiss di Roma setelah terjadinya ledakan.

Sebuah kelompok anarkis yang menyebut diri sebagai 'Federasi Anarkis Informal' dilaporkan mengaku bertanggung jawab atas bom di Roma.

Sebuah kelompok anarkis dilaporkan mengaku bertanggung jawab atas bom surat di kedutaan besar Swiss dan kedutaan besar Chili di Roma yang melukai dua orang.

Kantor berita Italia ANSA melaporkan polisi menemukan klaim itu pada sebuah catatan di salah satu tempat terjadinya ledakan.

ANSA mengidentifikasi kelompok itu sebagai Federasi Anarkis Informal. Catatan tersebut mengatakan kelompok itu telah memutuskan membuat suaranya didengar melalui kata-kata dan tindakan. Pihak berwenang Italia belum memberikan komentar atas laporan itu.

Menteri Dalam Negeri Roberto Maroni sebelumnya mengatakan bahwa pemboman itu mungkin terkait dengan apa yang disebutnya kelompok anarkis “brutal” yang juga ada di Spanyol dan Yunani dan kelompok-kelompok itu memiliki hubungan erat.

Menteri Luar Negeri Italia Franco Frattini mengutuk pemboman itu.

Pemboman hari Kamis di Roma itu mirip dengan gelombang pemboman paket di Yunani bulan lalu yang menarget para pemimpin dan kedutaan-kedutaan Barat. Satu orang terluka dalam serangan-serangan itu.

XS
SM
MD
LG