Tautan-tautan Akses

Ledakan di Kedutaan Besar Lukai 2 di Roma


Pasukan pemadam kebakaran Italia berdiri di depan kedutaan Swiss di Roma, di mana salah satu paket bom meledak, Kamis, 23 Desember 2010.

Pasukan pemadam kebakaran Italia berdiri di depan kedutaan Swiss di Roma, di mana salah satu paket bom meledak, Kamis, 23 Desember 2010.

Di Kedutaan Swiss pada hari Kamis seorang staf kedutaan yang membuka paket itu mengalami luka parah pada kedua tangannya.

Beberapa paket meledak di Kedutaan Besar Swiss dan Chili di Roma, Italia, sehingga melukai dua orang.

Dalam insiden pertama, di Kedutaan Swiss hari ini, seorang staf kedutaan yang membuka paket mengalami luka parah pada kedua tangannya. Ledakan kedua terjadi beberapa jam kemudian di Kedutaan Chili, juga melukai satu orang.

Sementara itu, kantor berita Italia (ANSA) memberitakan sebuah paket mencurigakan ditemukan di Kedutaan Ukraina di Roma.

Menteri Luar Negeri Italia Franco Frattini menyebut serangan terhadap Kedutaan Swiss itu sebagai “tindakan kekerasan yang tercela” dan menyatakan solidaritas Italia terhadap staf kedutaan yang luka. Belum jelas benar kepada siapa paket itu ditujukan.

Staf yang menjadi korban di Kedutaan Swiss dibawa ke rumah sakit, sementara petugas pemadam kebakaran dan polisi memenuhi halaman kedutaan untuk menyelidiki ledakan tersebut.

Ledakan-ledakan itu terjadi di tengah-tengah meningkatnya kekhawatiran di Eropa mengenai kemungkinan serangan pada musim liburan ini, setelah bom bunuh diri baru-baru ini di Stockholm dan penangkapan 12 tersangka pelaku terorisme di Inggris pekan ini.

XS
SM
MD
LG