Tautan-tautan Akses

Para Pakar Temukan Lokasi Kotak Hitam Pesawat Laos


Seorang tentara Laos menjaga lokasi kecelakaan pesawat di dekat Sungai Mekong (19/10).

Seorang tentara Laos menjaga lokasi kecelakaan pesawat di dekat Sungai Mekong (19/10).

Para pakar dari produsen pesawat Perancis yang jatuh ke Sungai Mekong pekan lalu telah menemukan lokasi kotak hitam pesawat pada hari Senin (21/10).

Para pejabat Laos mengatakan para pakar dari produsen pesawat Perancis yang jatuh ke Sungai Mekong pekan lalu telah menemukan lokasi kotak hitam pesawat, yang berisi data menit-menit terakhir pesawat yang naas itu.

Tapi para pejabat mengatakan para penyelam belum dapat mengambil perekam data penerbangan itu dari sungai karena derasnya arus sungai dan jarak pandang yang minim.

Pejabat Laos hari Senin (21/10) mengumumkan bahwa Perdana Menteri Thongsing Thammavong telah memerintahkan pembentukan sebuah satuan tugas untuk menyelidiki kecelakaan itu.

Pesawat baling-baling buatan Prancis ATR-72 jatuh hari Rabu dalam penerbangan dari ibukota Vientiane ke kota Pakse di Laos selatan. Cuaca buruk dianggap sebagai kemungkinan penyebab kecelakaan tersebut.

Penyelam telah menemukan 43 mayat diantara ke-49 orang yang berada di dalam pesawat itu ketika jatuh. Diyakini tidak ada korban yang selamat.
XS
SM
MD
LG