Tautan-tautan Akses

Upacara Pembukaan Olimpiade Musim Dingin Sochi Dimulai


Upacara pembukaan Olimpiade Musim Dingin di Sochi berlangsung meriah dengan berbagai pagelaran yang mengangkat kisah Rusia pasca-era Soviet.

Upacara pembukaan Olimpiade Musim Dingin di Sochi berlangsung meriah dengan berbagai pagelaran yang mengangkat kisah Rusia pasca-era Soviet.

Olimpiade Musim Dingin yang berlangsung setiap empat tahun ini akan menampilkan atlet-atlet terbaik dunia dalam lintasan es dan salju.

Upacara pembukaan Olimpiade 2014 di kota peristirahatan Laut Hitam Sochi, Rusia telah dimulai, menandai dimulainya secara resmi pertandingan Olimpiade Musim Dingin Sochi.

Stadion Olimpiade Fisht yang berkapasitas 40.000, yang khusus dibangun untuk Olimpade Sochi, menjadi tempat upacara spektakuler dua setengah jam.

Lebih dari 40 pemimpin dan kepala negara dari seluruh dunia hadir, termasuk Presiden Rusia Vladimir Putin, dan Sekretaris Jenderal PBB Ban Ki Moon.Presiden Amerika Barack Obama dan beberapa pemimpin Uni Eropa tidak hadir.

Rusia menghadapi kecaman terkait undang-undangnya yang melarang penyebaran yang disebutnya “propaganda gay” kepada anak-anak di bawah umur.

Atlit-atlit dari 88 negara yang bertanding di Sochi berbaris memasuki stadion.
Penjagaan keamanan hari Jumat tetap ketat di Kampung Olimpiade dan sekitarnya, dengan pihak berwenang menjaga kemungkinan serangan teroris.

Tetapi, Ketua Komite Olimpiade Internasional Thomas Bach mengatakan tidak adil menyebut Olimpiade Sochi menghadapi ancaman keamanan khusus. Ia mengatakan, ancaman teroris juga ditujukan pada Olimpiade-Olimpiade lain, termasuk Sydney tahun 2000, Athena 2004, dan Salt Lake City tahun 2002.

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG