Tautan-tautan Akses

Sekjen PBB Membawa Obor Olimpiade di Sochi


Olimpiade Sochi 2014

Olimpiade Sochi 2014

Sekretaris Jenderal PBB Ban Ki-moon ikut ambil bagian dalam estafet obor Olimpiade hari Kamis, sehari sebelum upacara resmi pembukaan Olimpiade Musim Dingin di resor Laut Hitam di kota Sochi, Rusia.

Presiden Komite Olimpiade Internasional Thomas Bach menyerahkan obor kepada Ban Ki-moon di tepi Sungai Sochi. Bach mengatakan ia senang menyebar "pesan Olimpiade tentang perdamaian dan pengertian."

Para penonton bersorak mendukung kedua tokoh tersebut selagi mereka membawa obor api Olimpiade menuju Stadion Olimpiade Fisht, di mana upacara pembukaan yang spektakuler akan diselenggarakan pada hari Jumat.

Babak penyisihan dimulai hari Kamis untuk beberapa cabang olahraga.

Rusia memimpin dalam kompetisi tim figure skating, nomor baru yang dipertandingkan dalam Olimpiade Musim Dingin. Pasangan juara dunia Rusia Tatiana Volosozhar dan Maksim Trankov menyajikan penampilan yang memukau dengan meraih urutan pertama dengan 83,79 poin.

Cabang snowboarding slopestyle juga memulai debutnya dalam Olimpiade Musim Dingin hari Kamis. Atlet Austria Anna Gasser lolos kualifikasi untuk masuk babak final dengan skor tertinggi 95.50, sementara atlit Kanada Maxence Parrot mengamankan tempatnya dalam babak final putra dengan skor tinggi 97.50.
XS
SM
MD
LG