Tautan-tautan Akses

Obama Tuduh Romney Berdusta dalam Kampanye


Presiden Barack Obama dalam kampanye di kota Rochester, New Hampshire (18/8).

Presiden Barack Obama dalam kampanye di kota Rochester, New Hampshire (18/8).

Presiden Obama mengatakan tuduhan Romney bahwa ia telah menghapus persyaratan bagi penerima jaminan kesejahteraan untuk bekerja, “jelas-jelas dusta”.

Presiden Amerika Barack Obama mengatakan kepada pesaingnya dari Partai Republik – Mitt Romney – bahwa ia tidak bisa “sekedar membuat-buat alasan”.

Dalam penjelasan singkat di Gedung Putih hari Senin, Presiden Obama mengatakan tuduhan Romney bahwa ia telah menghapus persyaratan bagi penerima jaminan kesejahteraan untuk bekerja, “jelas-jelas dusta”.

Presiden Obama juga mengulangi seruannya agar Mitt Romney mengeluarkan lebih banyak informasi tentang bukti pembayaran pajaknya. Presiden Obama menambahkan kehidupan orang-orang yang ingin menduduki jabatan di Gedung Putih haruslah terbuka dan mengeluarkan bukti pembayaran pajak merupakan bagian dari kampanye itu.

Laporan pajak selama dua tahun menunjukkan bahwa Mitt Romney memiliki beberapa akun bank di Swiss. Presiden Obama mengatakan ia tidak menuduh bahwa Mitt Romney telah melakukan hal-hal yang tidak sesuai hukum, tetapi menurutnya warga Amerika rata-rata tidak punya akun di luar negeri untuk mengurangi pajak mereka.

Mitt Romney dan pendampingnya berkampanye di New Hampshire hari Senin, dan dengan lantang menyerang kebijakan-kebijakan Presiden Obama tentang Medicare dan perekonomian.

Sementara itu, tim kampanye Mitt Romney unggul besar atas kampanye presiden Obama dalam penggalangan dana.

Menurut laporan Komisi Pemilihan Federal yang diserahkan hari Senin, Romney menggalang 101 juta dolar selama bulan Juli, dibandingkan 75 juta dolar yang digalang Obama dan Partai Demokrat.

Partai Republik seluruhnya memiliki dana kontan 186 juta dolar, sementara Partai Demokrat 124 juta dolar. Jumlah itu tidak mencakup uang yang dikeluarkan kelompok-kelompok politik diluar partai, termasuk komisi-komisi aksi politik dan kelompok-kelompok nirlaba yang aktif dalam politik.

Website Politico hari Senin melaporkan bahwa dalam paruh pertama bulan Augustus, organisasi-organisasi pro-Romney telah menghabiskan dana delapan kali lipat dibandingkan komisi aksi politik pro-Obama terbesar, Priorities USA Action.

Mitt Romney akan dinyatakan sebagai calon presiden resmi Partai Republik dalam konvensi partai di Tampa, Florida, pekan depan.
XS
SM
MD
LG