Tautan-tautan Akses

Obama, Romney Kembali Pusatkan Perhatian pada Ekonomi


Presiden AS Barack Obama dan calon lawannya dalam pemilu November mendatang, Mitt Romney.

Presiden AS Barack Obama dan calon lawannya dalam pemilu November mendatang, Mitt Romney.

Isu tunjangan layanan kesehatan dan pemangkasan anggaran menjadi topik utama kampanye kedua kandidat presiden akhir pekan ini.

Kampanye kandidat presiden dari Partai Republik, Mitt Romney, dan Presiden Barack Obama memusatkan perhatian pada isu-isu ekonomi ketika berkampanye pada Sabtu.

Pasangan Romney, anggota Kongres dari Wisconsin, Paul Ryan, mengatakan, kubu Republik akan melindungi warga manula Amerika dari pemotongan dalam Medicare, program layanan kesehatan pemerintah untuk warga lanjut usia.

Ia berbicara pada hadirin yang sebagian besar adalah para lansia di sebuah kawasan perumahan warga pensiunan di Florida, dan katanya baik neneknya maupun ibunya bergantung pada Medicare. Ibunda Ryan yang berusia 78 tahun berada di sebelahnya ketika ia berbicara.

Selasa lalu, kampanye Romney menuduh Presiden Obama mengalihkan dana sebesar 716 miliar dolar dari Medicare dan mempergunakannya untuk mendanai “Obamacare,” sebutan bagi UU reformasi layanan asuransi kesehatan yang diperkenalkan pemerintah Obama dan diloloskan Kongres pada 2010.

Sementara itu, Presiden Obama akan memusatkan perhatian pada rencana pemangkasan anggaran oleh lawan politiknya ketika berkampanye di New Hampshire pada hari Sabtu. Dalam pidatonya, Obama mengatakan rencana pemotongan pajak Romney akan menguntungkan kelompok warga Amerika paling kaya sementara pajak warga keluarga kelas menengah “rata-rata akan dinaikkan sebesar 2.000 dolar.”

Ia mengatakan usul Romney bukan sebuah rencana untuk menciptakan lapangan pekerjaan, atau mengurangi defisit, atau memajukan ekonomi.

Organisasi kampanye Romney, menurut rencana, akan mengunjungi New Hampshire Senin.
XS
SM
MD
LG