Tautan-tautan Akses

AS

Obama Meninjau Bencana Topan di Louisiana


Presiden AS Barack Obama mengunjungi penduduk yang dilanda oleh topan Isaac di Ridgewood Place, negara bagian Louisiana (3/9).

Presiden AS Barack Obama mengunjungi penduduk yang dilanda oleh topan Isaac di Ridgewood Place, negara bagian Louisiana (3/9).

Presiden Obama meninggalkan rute kampanye menjelang konvensi pencalonannya untuk mengunjungi penduduk negara bagian Louisiana yang dilanda oleh topan Isaac.

Presiden Amerika Barack Obama meninjau daerah gereja St. John the Baptist Parish Senin malam, kira-kira 50 kilometer di luar New Orleans, dan bertemu dengan penduduk, sebagian dari mereka terpaksa menghindar air bah dengan bergegas naik ke atas atap rumah mereka untuk menunggu pertolongan.

Obama memuji gubernur Lousiana, Bobby Jindal dari partai Republik, dan semua pejabat daerah dan federal yang turut membantu dalam usaha pemulihan.

Sebelumnya hari itu, Obama berkampanye untuk mendapat dukungan buruh di bagian tengah Amerika, dengan berpidato pada hari yang bertepatan dengan Hari Buruh di hadapan para pekerja anggota serikat buruh paberik mobil di Toledo, Ohio. Ia menyebut pulihnya industri mobil Amerika sebagai keberhasilan pemerintahannya.

Sementara itu, calon presiden dari partai Republik Mitt Romney mengatakan Hari Buruh adalah kesempatan untuk merayakan ethika kerja yang kuat rakyat Amerika. Tetapi, ia mengatakan bahwa bagi banyak warga Amerika yang menganggur, ini adalah satu hari lagi untuk mengkhawatirkan kapan gaji mereka yang berikut akan datang.

Konvensi Nasional Partai Demokrat – di mana Obama akan dengan resmi dicalonkan untuk masa jabatan kedua – dimulai hari ini di Charlotte, North Carolina.

Amerika mempunyai ekonomi terbesar di dunia, tetapi Amerika mengalami kesulitan untuk memperoleh kembali kekuatan penuh ekonominya. Angka pengangguran Amerika tetap di atas 8 persen yang jarang terjadi dan ekonomi yang lamban telah membahayakan peluang terpilihnya kembali Obama. Poll menunjukkannya sedang sama kuat dengan Romney.
XS
SM
MD
LG