Tautan-tautan Akses

Presiden Obama Cari Dukungan Serikat Buruh


Presiden Obama berbicara di hadapan serikat buruh otomotif di kota Toledo, negara bagian Ohio, Senin (3/9).

Presiden Obama berbicara di hadapan serikat buruh otomotif di kota Toledo, negara bagian Ohio, Senin (3/9).

Obama berada di Toledo, Ohio, jantung industri di bagian tengah AS, dan berbicara di hadapan serikat buruh otomotif pada peringatan Hari Buruh, Senin (3/9).

Presiden Amerika Barack Obama meminta dukungan buruh-buruh pabrik sebelum berangkat ke Konvensi Nasional Partai Demokrat minggu ini untuk secara resmi dicalonkan menjabat kembali di Gedung Putih.

Obama hari Senin berada di kota Toledo, negara bagian Ohio – jantung industri di bagian tengah Amerika – dan berbicara di hadapan serikat buruh otomotif pada Hari Buruh, hari libur nasional di Amerika.

Toledo adalah lokasi pabrik General Motors dan Chrysler. Presiden Obama kembali mengingatkan para buruh bahwa ia mendukung dana talangan besar-besaran dari pemerintah untuk industri otomotif yang hampir ambruk tahun 2009 ditengah kemerosotan ekonomi global.

Obama mengatakan, “Ketika itu saya berdiri bersama para buruh Amerika. Saya dukung manufaktur Amerika. Saya yakin terhadap Anda, saya bertaruh bagi Anda. Saya akan bertaruh kapanpun bagi Anda. Dan karena keyakinan dulu itu, tiga tahun kemudian, kini kita meraup keuntungannya.”

Sebelum menuju Charlotte, North Carolina, untuk konvensi yang dibuka Selasa, Presiden Obama berkampanye di negara-negara bagian penting di mana berbagai jajak pendapat menunjukkan ia berimbang dengan saingannya dari Partai Republik, Mitt Romney.

Ekonomi Amerika adalah yang terbesar di dunia, yang sedang bergelut untuk kembali pulih. Angka pengangguran masih tetap tinggi diatas 8 persen dan lambatnya pemulihan ekonomi mengancam kemungkinan terpilihnya kembali Obama. Berbagai jajak pendapat menunjukkan ia berimbang dengan Romney.
XS
SM
MD
LG