Tautan-tautan Akses

Obama: Sektor Swasta dan Pemerintah akan Latih 10 Ribu Insinyur AS Per Tahun


Presiden Obama memberikan pidato mengenai strategi penciptaan lapangan kerja AS, di Durham, North Carolina (13/6).

Presiden Obama memberikan pidato mengenai strategi penciptaan lapangan kerja AS, di Durham, North Carolina (13/6).

Obama mengumumkan inisiatif pelatihan ini Senin dalam pidato di sebuah fasilitas produksi teknologi tinggi di Durham, North Carolina.

Presiden Obama mengatakan pemerintahannya akan bekerja sama dengan bisnis swasta untuk melatih 10 ribu insinyur Amerika yang baru guna menciptakan lebih banyak lapangan pekerjaan berketerampilan tinggi dalam sebuah ekonomi lemah di mana pengangguran saat ini mencapai angka 9 persen.

Obama mengumumkan inisiatif pelatihan ini Senin dalam pidato kepada pekerja di sebuah fasilitas produksi teknologi tinggi di Durham, North Carolina.

Presiden Obama terbang ke negara bagian ini untuk mendengarkan usulan-usulan penciptaan lapangan pekerjaan yang dirancang oleh 26 pemimpin bisnis yang ditunjuknya dalam sebuah Dewan Lapangan Pekerjaan dan Kompetisi.

Setelah bertemu dengan para anggota Dewan ini, ia mengatakan kepada para pekerja bahwa para pemimpin bisnis kesulitan menemukan pekerja dengan keterampilan tinggi untuk mengisi jabatan yang lowong.

Obama mengatakan ia dan dewan sepakat untuk meluncurkan sebuah program pelatihan dimana bisnis swasta menawarkan insentif kepada mahasiswa yang memperoleh gelar insinyur dan membantu universitas dengan pendidikan.

XS
SM
MD
LG