Tautan-tautan Akses

Direktur Kontra Terorisme AS Mengundurkan Diri


Michael 'Mike' Leiter, Direktur Pusat Kontra-Terorisme Nasional Amerika (2007-2011).

Michael 'Mike' Leiter, Direktur Pusat Kontra-Terorisme Nasional Amerika (2007-2011).

Presiden Obama memuji Mike Leiter telah menempatkan Amerika dalam posisi yang lebih kuat untuk menghadapi ancaman teroris.

Direktur Pusat Kontra-Terorisme Nasional Amerika akan meletakkan jabatannya setelah empat tahun menduduki posisi itu. Para pejabat hari Kamis mengatakan Direktur Pusat Terorisme Nasional Mike Leiter mengundurkan diri. Dia diperkirakan akan mundur bulan Juli.

Leiter jarang memainkan peran publik dalam perang melawan teror semasa membawahi badan itu, tetapi Presiden Barack Obama memuji Leiter atas kebulatan tekadnya yang tidak tergoyahkan.

Obama mengatakan Leiter menempatkan Amerika dalam posisi yang lebih kuat untuk menghadapi ancaman teroris di dalam dan di luar negeri.

Pejabat-pejabat pemerintahan Obama juga mengatakan Leiter memainkan peran penting dalam menyusun strategi kontraterorisme yang baru. Mereka mengatakan strategi baru itu menetapkan kampanye luas melawan al-Qaeda dan kelompok-kelompok ekstremis lainnya.

Mereka mengatakan strategi baru itu kemungkinan akan diajukan dalam beberapa bulan mendatang.

Pusat Kontraterorisme Nasional bertugas mengumpulkan dan menganalisis data intelijen tentang kelompok-kelompok teroris yang mengancam jiwa warga Amerika, baik di bumi Amerika maupun di luar negeri.

XS
SM
MD
LG