Tautan-tautan Akses

Calon Menhan AS Beri Kesaksian di Hadapan Komisi Senat AS


Direktur CIA, Leon Panetta, memberi kesaksian di hadapan Komisi Angkatan Bersenjata Senat AS, Kamis (9/6).

Direktur CIA, Leon Panetta, memberi kesaksian di hadapan Komisi Angkatan Bersenjata Senat AS, Kamis (9/6).

Panetta yang sekarang menjabat Direktur Dinas Intelijen Pusat (CIA), berpidato di hadapan komisi Angkatan Bersenjata Senat AS, Kamis.

Leon Panetta, yang dicalonkan Presiden Barack Obama sebagai menteri pertahanan mendatang, hari Kamis memberi kesaksian dalam sidang dengar keterangan di Senat mengenai pencalonannya itu.

Panetta yang sekarang menjabat Direktur Dinas Intelijen Pusat, CIA, berpidato di hadapan komisi Dinas Angkatan Bersenjata Senat.

Jika dikukuhkan oleh Senat, Panetta akan mengambil alih Pentagon pada masa waktu presiden Obama menyerukan pemangkasan 400 miliar dolar lagi dari belanja pertahanan.

Kantor berita Associated Press mengutip Panetta mengatakan dalam kuesioner yang diajukan ke komisi Senat bahwa semua yang termasuk anggaran pertahanan harus terbuka bagi perubahan, termasuk kemungkinan perubahan dalam gaji dan tunjangan militer.

Associated Press mengutip Panetta yang mengatakan bahwa pilihan-pilihan sulit harus diambil, berdasarkan dampaknya bagi keamanan nasional.

Panetta akan membawa pengalamannya soal anggaran ke Pentagon, karena ia pernah menjabat sebagai kepala kantor anggaran Gedung Putih semasa pemerintahan Presiden Bill Clinton, dan sebelumnya, ketua Komisi Anggaran DPR. Proses pengukuhan Panetta diperkirakan akan mudah. Anggota Demokrat ini akan menggantikan Robert Gates, yang berencana pensiun akhir bulan ini.

XS
SM
MD
LG