Tautan-tautan Akses

AS

Obama Desak Kongres Perpanjang Tunjangan Pengangguran


Presiden AS Barack Obama menyampaikan pidato mingguan di Gedung Putih (Foto: dok).

Presiden AS Barack Obama menyampaikan pidato mingguan di Gedung Putih (Foto: dok).

Presiden Obama menyebut program tunjangan pengangguran sebagai "bantuan ekonomi vital" untuk membantu warga AS menghidupi keluarga mereka sementara mereka mencari pekerjaan baru.

Presiden Amerika Serikat Barack Obama mengatakan bahwa tindakan harus dimulai dengan Kongres memperpanjang tunjangan pengangguran bagi 1,3 juta orang Amerika yang dipecat selama resesi, Sabtu (11/1).

Dalam pidato mingguannya, Presiden Obama menyebut program tunjangan pengangguran sebagai "bantuan ekonomi vital" untuk membantu warga AS menghidupi keluarga mereka sementara mereka mencari pekerjaan baru.

Presiden Obama mengatakan ia akan bertemu dengan sejumlah rektor perguruan tinggi minggu depan guna menjabarkan langkah-langkah spesifik untuk membantu lebih banyak pekerja mempelajari keterampilan yang dibutuhkan untuk pekerjaan saat ini.

Dalam pidato Partai Republik, Senator Thad Cochran (Mississippi) mendesak agar UU Layanan Kesehatan Obama dicabut atau tidak didanai. Dia mengatakan Amerika harus memulai dari awal dan membuat rencana layanan kesehatan baru.
XS
SM
MD
LG