Tautan-tautan Akses

AS

Presiden Obama Calonkan 3 Nama untuk Dewan Bank Sentral


Stanley Fischer, salah satu dari tiga orang yang dicalonkan Presiden Obama untuk menjadi anggota dewan gubernur Bank Sentral Amerika.

Stanley Fischer, salah satu dari tiga orang yang dicalonkan Presiden Obama untuk menjadi anggota dewan gubernur Bank Sentral Amerika.

Presiden Amerika Barack Obama telah mencalonkan tiga orang untuk menjadi anggota dewan gubernur Bank Sentral Amerika yang kuat itu.

Presiden Obama mencalonkan Stanley Fischer, mantan Gubernur Bank Sentral Israel yang berkewarganegaraan negara ganda, Amerika dan Israel, sebagai Wakil Gubernur Bank Sentral. Kalau dikukuhkan oleh Senat, Fischer yang berusia 70 tahun itu akan menggantikan Janet Yellen, yang menjabat sebagai Gubernur Bank Sentral mulai bulan depan menggantikan Ben Bernanke yang masa jabatannya selama delapan tahun, berakhir.

Presiden Obama juga mencalonkan Lael Brainard, salah seorang bekas penasihatnya di bidang ekonomi internasional untuk menjadi anggota Dewan Gubernur yang beranggota tujuh orang itu, dan mencalonkan kembali anggota Dewan yang sekarang Jerome Powell untuk masa jabatan kedua.

Bank Sentral menggariskan perangkat kebijakan yang ditempuh Amerika - negara dengan ekonomi terbesar di dunia - dalam upaya meningkatkan pertumbuhan lapangan kerja, sementara menekan inflasi tetap rendah.

XS
SM
MD
LG