Tautan-tautan Akses

Obama Berdoa Kekerasan di Mesir Segera Berakhir


Presiden Barack Obama dan Michelle Obama saat tiba pada acara 'National Prayer Breakfast' di Washington, Kamis (3/2).

Presiden Barack Obama dan Michelle Obama saat tiba pada acara 'National Prayer Breakfast' di Washington, Kamis (3/2).

Dalam pertemuan doa tahunan di Washington, Presiden Obama berdoa semoga hak-hak dan aspirasi rakyat Mesir akan terwujud.

Presiden Amerika Barack Obama mengatakan ia berdoa agar kekerasan di Mesir akan berakhir, dan hari baru yang lebih baik akan datang di Mesir dan seluruh dunia. Presiden Obama hari Kamis berbicara dalam pertemuan doa tahunan di Washington. Katanya, dia menyadari adanya kekerasan yang terjadi di Timur Tengah, dan dia berdoa semoga "hak-hak dan aspirasi" rakyat Mesir akan terwujud.

National Prayer Breakfast – acara tahunan sarapan sambil berdoa yang telah berlangsung 50 tahun ini dihadiri anggota Kongres Amerika, pemimpin dunia, seorang penambang Chili dan seorang sutradara Hollywood.

Para anggota Kongres berkumpul setiap minggu untuk sarapan dan berdoa bersama. Dua senator dalam acara itu mengatakan “acara sarapan ini adalah kesempatan paling berarti" dalam minggu itu, di mana perbedaan politik dan agama disingkirkan.

Mark Kelly, suami dari anggota kongres Gabrielle Giffords yang juga seorang astronot, menyampaikan doa penutup dalam acara itu dan memberikan penghargaan kepada isterinya, yang ditembak bulan lalu dalam sebuah acara politik.

Kelly mengatakan isterinya “sedikit semakin baik" setiap hari, dan ia minta agar rakyat Amerika bergabung bersama untuk menemukan hikmah dari tragedi penembakan di Arizona itu, yang menewaskan enam orang.

XS
SM
MD
LG