Tautan-tautan Akses

NTC akan Umumkan Susunan Pemerintah Sementara Libya


Ketua Dewan Transisi Nasional (NTC) Libya, Mustafa Abdel Jalil dalam pertemuan kelompok Kontak Libya Contact di PBB (20/9).

Ketua Dewan Transisi Nasional (NTC) Libya, Mustafa Abdel Jalil dalam pertemuan kelompok Kontak Libya Contact di PBB (20/9).

Jurubicara NTC Abdel Hafiz Ghoga mengumumkan hari Jumat pemerintah sementara Libya akan mencakup 22 kementerian dan seorang deputi PM.

Dewan Transisi Nasional Libya, NTC, akan mengumumkan susunan pemerintah baru negara itu dalam beberapa hari. Jurubicara NTC Abdel Hafiz Ghoga mengumumkan hari Jumat pemerintah sementara Libya akan mencakup 22 kementerian dan seorang deputi perdana menteri.

Sementara itu, pasukan NTC hari Jumat melancarkan serangan ke Sirte, kota kelahiran Moammar Gaddafi. Mereka menghujani kota pantai itu dengan tembakan artileri dalam upaya yang telah dilakukan berulangkali untuk mengenyahkan pasukan pro-Gaddafi. Pasukan NTC juga masih terlibat pertempuran sengit di kubu lain pasukan pro-Gaddafi, Bani Walid di Libya utara. Mereka menghadapi perlawanan gigih dari pasukan bersenjata pro-Gaddafi di kedua kota tersebut.

Juga hari Jumat, putri Gaddafi merilis rekaman pesan audio yang mengatakan bahwa ayahnya dalam semangat tinggi dan bertempur bersama pendukungnya.

Pesan itu disiarkan stasiun televisi Arrai yang berbasis Suriah. Aisha Gaddafi, menuduh pemimpin baru negara itu sebagai "pengkhianat" karena beberapa dari mereka selama ini menjadi bagian rezim Gaddafi.

XS
SM
MD
LG