Tautan-tautan Akses

Nadal, Federer Bertanding dalam Grup B Final ATP World Tour


Petenis Rafael Nadal (kiri) dan Roger Federer berada dalam group yang sama dalam Final ATP World Tour di Inggris.

Petenis Rafael Nadal (kiri) dan Roger Federer berada dalam group yang sama dalam Final ATP World Tour di Inggris.

Petenis Rafael Nadal dan Roger Federer akan bertemu pada babak pembukaan Final ATP World Tour, setelah hari Selasa keduanya diundi masuk dalam Grup B untuk turnamen tennis akhir musim tahun ini.

Peringkat teratas dunia Novak Djokovic, yang baru pulih dari cedera bahu, dan Andy Murray berada di Grup A. Turnamen itu akan dimulai hari Minggu di Arena O2 di London.

Federer mengalahkan Nadal tahun lalu di final ATP, namun peringkat kedua dunia asal Spanyol itu masih memimpin 17-8. Pertemuan terakhir mereka adalah di final Perancis Terbuka, ketika itu Nadal mengalahkan Federer dan merebut gelar di Roland Garros untuk keempat kalinya.

Namun, Federer baru meraih juara dalam dua turnamen berturut-turut. Ia menang dalam turnamen di kota kelahirannya, Basel dan meraih gelar pertama Paris Masters hari Minggu. Nadal belum bertanding sejak kalah di Shanghai Masters bulan lalu.

Jo-Wilfried Tsonga dan Mardy Fish ada di Grup B untuk sistem pertandingan round-robin bagi delapan petenis terbaik sedunia.

Federer akan mengawali pertandingan melawan Tsonga hari Minggu, sementara Nadal dan Fish akan bertanding sore harinya. Para pemenang akan bertemu di babak berikutnya, hanya petenis yang menang dua kali yang dapat melaju ke babak ke ketiga.

Di Grup A, Novak Djokovic dan Andy Murray akan menghadapi David Ferrer dan Tomas Berdych. Djokovic akan bertemu Berdych hari Senin, beberapa jam setelah Murray bertanding melawan Ferrer.

Federer dan Nadal keduanya pernah menutup musim turnamen sebagai petenis peringkat teratas sejak tahun 2004, tapi tahun ini bahwa kehormatan diberikan kepada Novak Djokovic.

XS
SM
MD
LG