Tautan-tautan Akses

Rafael Nadal Undurkan Diri dari Turnamen Paris Masters


Petenis peringkat kedua dunia, Rafael Nadal, bereaksi saat menggenggam piala turnamen Perancis Terbuka, bulan Juni silam.

Petenis peringkat kedua dunia, Rafael Nadal, bereaksi saat menggenggam piala turnamen Perancis Terbuka, bulan Juni silam.

Petenis Rafael Nadal mengundurkan diri dari Paris Masters untuk mempersiapkan diri bagi turnamen akhir musim ini dan juga untuk tahun 2012.

Petenis Rafael Nadal mengundurkan diri dari turnamen Paris Masters untuk memusatkan perhatian pada turnamen-turnamen akhir tahun, ATP World Tour Finals dan final Piala Davis.

Peringkat kedua dunia, Rafael Nadal mengatakan pada halaman Facebook-nya bahwa keputusan mundur dari turnamen di Bercy minggu depan itu diperlukan, "Untuk mempersiapkan diri bagi turnamen akhir musim ini dan juga untuk tahun 2012."

Petenis Spanyol belum bertanding lagi sejak kalah dari petenis peringkat ke-23 Florian Mayer di babak kedua di turnamen tenis Shanghai tiga minggu lalu.

Rafael Nadal termasuk dari lima petenis yang sudah lolos ke turnamen penutup akhir tahun ATP tanggal 20-27 November di London, hanya delapan petenis peringkat teratas dunia yang akan bertanding di turnamen itu.

Rafel Nadal diperkirakan akan juga bermain untuk tim Spanyol melawan tim Argentina dalam turnamen Piala Davis tanggal 2-4 Desember nanti.

Sementara itu, petenis Novak Djokovic melaju ke babak berikutnya, setelah menang 6-1 6-2 atas petenis Lukasz Kubot dari Polandia di babak kedua di turnamen Swiss Indoor hari Kamis. Petenis peringkat satu dunia asal Serbia itu membutuhkan hanya 55 menit untuk mengalahkan Lukasz Kubot, petenis peringkat ke-64 dunia yang lolos babak kualifikasi.

Djokovic akan bertemu dengan petenis Marcos Baghdatis dari Siprus di perempat final hari Jumat.

Unggulan ketujuh petenis Amerika Andy Roddick akan menghadapi Radek Stepanek dari Republik Ceko. Ia berharap akan bergabung dengan Novak Djokovic dan Roger Federer yang sudah lolos ke babak berikutnya.

XS
SM
MD
LG