Tautan-tautan Akses

Minum Miras Beracun pada Hari Natal di Pakistan, 23 Tewas


Warga menangisi kematian anggota keluarga mereka di Toba Tek Singh, Pakistan, 26 Desember 2016. (AP Photo/Abdul Majid). Sedikitnya 23 orang dilaporkan tewas akibat minum miras beracun pada hari libur Natal di kota ini.

Para korban sebagian besar Kristen tetapi korban jiwa akibat minuman keras yang tercemar yang dibuat di rumah terjadi kadang-kadang di Pakistan, negara mayoritas Muslim.

Sedikitnya 23 orang meninggal dunia dan puluhan lainnya sakit di Pakistan setelah meminum miras (minuman keras) beracun oplosan (buatan sendiri) pada Hari Natal.

Alkohol disajikan dalam perayaan hari Minggu (25/12) di kota Toba Tak Singh, yang terletak di provinsi Punjab kira-kira 315 kilometer sebelah selatan Islamabad.

Para korban sebagian besar Kristen tetapi korban jiwa akibat minum miras oplosan tercemar yang dibuat di rumah, kadang-kadang terjadi di Pakistan, negara mayoritas Muslim.

Bagi kaum Muslim dan minoritas agama di Pakistan, meminum alkohol dianggap melanggar hukum. Tetapi orang asing dapat memperoleh izin untuk membelinya dalam jumlah terbatas. [gp]

XS
SM
MD
LG