Tautan-tautan Akses

Berkat Sosmed, Penjual Teh Ganteng di Pakistan Jadi Model


Arshad Khan (18 tahun), penjual teh di Islamabad, kini mendapatkan kontrak sebagai model untuk pakaian pria (foto: dok).

Arshad Khan (18 tahun), penjual teh di Islamabad, kini mendapatkan kontrak sebagai model untuk pakaian pria (foto: dok).

Seorang pemuda Pakistan berusia 18 tahun, Arshad Khan, penjual minuman teh di Islamabad, kini menjadi sensasi di dunia maya.

Tertangkap kamera sedang menjual minuman teh dalam sebuah acara bazaar di Islamabad akhir pekan lalu, Arshad Khan kini menjadi sensasi di dunia maya. Beberapa agensi bahkan menawarinya menjadi model.

Laki-laki bermata biru berusia 18 tahun itu sama sekali tidak tahu jika ia difoto oleh seorang fotografer professional Jiah Ali, yang kemudian memasang di Instagramnya. Tak lama kemudian foto itu tersebar luas di dunia maya, bahkan ikut menjadi ulasan situs populer di Amerika Buzzfeed.

Tagar #chaiwala (sebutan “penjual teh” dalam bahasa Pakistan) ikut menjadi trending-topic di Twitter. Ribuan pengguna sosial media yang jatuh cinta pada foto itu menyampaikan beragam komentar, mulai dari sekedar pujian hingga yang menawarinya pekerjaan. “Fifty-Shades of #Chaiwala”, tulis seorang pengguna Twitter. Lainnya menulis “Mungkinkah ia menjadi bintang Bollywood berikutnya”.

Situs belanja di dunia maya yang berkantor di Islamabad fitin.pk bergegas menawari Arshad Khan kontrak model dan langsung menggunakan wajahnya sebagai model pakaian dalam laki-laki. Situs itu langsung memasang pesan Twitter: “#Chaiwala kini bukan lagi sekedar chai wala (penjual teh), ia kini fashion-wala”.

Suratkabar Pakistan Express-Tribune melaporkan laki-laki berusia 18 tahun itu menyadari perubahan yang terjadi dalam beberapa hari terakhir ini, yang membuat toko teh di mana ia bekerja jadi ramai dikunjungi orang.

“Saya menyadari ketenaran yang tiba-tiba datang dan saya sangat gembira. Teman-teman saya menunjukkan gambar saya di mana-mana,” tutur Arshad Khan. [em]

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG