Tautan-tautan Akses

Militer Nigeria Tewaskan 37 Militan Boko Haram


Militer Nigeria melakukan operasi terhadap kelompok militan Boko Haram (foto; dok).

Militer Nigeria melakukan operasi terhadap kelompok militan Boko Haram (foto; dok).

Militer Nigeria mengatakan telah menewaskan 37 tersangka militan Boko Haram dalam operasi militer yang dimulai hari Senin (21/10) malam.

Militer Nigeria mengatakan telah menewaskan 37 tersangka militan Boko Haram dalam serangan darat dan udara yang dimulai Senin malam terhadap sebuah perkemahan terpencil di kawasan timur laut yang bergolak di negara itu.

Jurubicara militer mengatakan serangan dilancarkan di negara bagian Borno. Ia mengatakan banyak senjata dan amunisi ditemukan di lokasi itu, dan sejumlah kendaraan dan sepeda motor milik kelompok Islamis itu dihancurkan.

Serangan militer itu terjadi dua hari setelah sejumlah saksi mata mengatakan para pejuang Boko Haram bersenjata berat berseragam tentara Nigeria menyerbu dan menewaskan 19 orang disebuah pos pemeriksaan palsu di desa dekat perbatasan dengan Kamerun.

Para saksi mata dan korban selamat mengatakan kepada kantor-kantor berita Barat bahwa sebagian besar korban dibacok sampai tewas.

Militan Islamis Boko Haram telah berjuang sejak 2009 untuk menerapkan hukum syariah di kawasan utara Nigeria yang mayoritas Muslim.
XS
SM
MD
LG