Tautan-tautan Akses

Militan Nigeria Serang Asrama Mahasiswa, 40 Tewas


Reruntuhan bangunan akibat sebuah serangan kelompok militan Boko Haram di Nigeria (foto: dok).

Reruntuhan bangunan akibat sebuah serangan kelompok militan Boko Haram di Nigeria (foto: dok).

Kawanan bersenjata menyerbu Akademi Pertanian di negara bagian Yobe dan menembaki para mahasiswa yang sedang tidur, Minggu pagi (29/9).

Tersangka kawanan bersenjata Boko Haram membunuh paling sedikit 40 mahasiswa dalam serangan dini hari di sebuah asrama sebuah perguruan tinggi di Nigeria bagian timur laut.

Juru bicara militer Kapten Eli Lazarus mengatakan kepada VOA bahwa kawanan bersenjata yang menyerbu Akademi Pertanian Negara Bagian Yobe Minggu pagi itu menembaki para mahasiswa yang sedang tidur.

Paling sedikit 18 mahasiswa dirawat karena luka-luka di sebuah rumah sakit di ibukota negara bagian itu, Damataru. Akademi tersebut berlokasi di Gubja, kawasan pedesaan yang terletak sekitar 50 kilometer dari ibukota.

Negara Bagian Yobe menghadapi serangkaian serangan brutal oleh tersangka militan Boko Haram dalam beberapa bulan belakangan. Pada bulan Juli, militan menyerang asrama-asrama sekolah di Yobe, menewaskan 29 siswa dan seorang guru.

Boko Haram dituding bertanggungjawab atas tewasnya ratusan orang pada tahun ini saja karena serangan-serangan mereka terhadap gedung-gedung pemerintah, pasar, sekolah, kantor-kantor media massa dan gereja.
XS
SM
MD
LG