Tautan-tautan Akses

Mick Jagger Masih Lincah di Usia 70


Mick Jagger, frontman of the Rolling Stones, turned 70 on Friday, July 26, 2013.

Mick Jagger, frontman of the Rolling Stones, turned 70 on Friday, July 26, 2013.

Mick Jagger, vokalis Rolling Stones, baru saja berulang tahun yang ke-70, beberapa minggu setelah band rock tersebut menyelesaikan tur di 30 tempat.

Mick Jagger suatu waktu mengatakan ia tidak dapat membayangkan dirinya menjadi penyanyi rock and roll pada usia 50 tahun. Saat itu ia berumur 29 tahun.

Jumat lalu (26/7), ia berulangtahun ke-70 tahun dan ia masih aktif menjadi vokalis Rolling Stones, band rock and roll dengan karir terpanjang di dunia. Dan Jagger masih melompat dan menari dengan lincah seperti waktu ia pertama kali muncul dengan Rolling Stones 50 tahun lalu.

Band lain yang bertahan selama Stones hanyalah ansambel jazz Duke Ellington, namun anggota mereka banyak yang berubah seiring waktu. Sementara Rolling Stones masih memiliki anggota yang nyaris sama dari awal: Jagger, pemain drum Charlie Watts serta gitaris Keith Richards dan Ron Wood.

Awal bulan ini, band tersebut menuntaskan tur terbaru mereka, sebuah perjalanan melelahkan ke 30 tempat yang ditutup dengan konser di Hyde Park, London.

Pada 1964, Jagger dan Rolling Stones merekam salah satu lagu hit mereka, "Time is on My Side (Waktu Berpihak Pada Saya)." Hampir 50 tahun kemudian, tampaknya waktu memang masih berpihak pada mereka.
XS
SM
MD
LG