Tautan-tautan Akses

Menlu Israel: Hamas Harus Ditumbangkan


Menteri Luar Negeri Israel Avigdor Lieberman

Menteri Luar Negeri Israel Avigdor Lieberman

Menlu Lieberman berpendapat adalah kesalahan yang fatal apabila Israel setuju dengan Hamas, berkenaan dengan periode tenang yang baru.

Menteri Luar Negeri Israel Avigdor Lieberman mengatakan, Israel harus menumbangkan kelompok militan Palestina, Hamas, dari kekuasaan di Jalur Gaza, sebagai tanggapan atas telah berlangsungnya pertempuran sengit antara kedua pihak dalam beberapa hari belakangan ini.

Sementara itu, gencatan senjata tampaknya telah dimulai pekan ini, sehari setelah pasukan Israel mengakhiri serangan terhadap kelompok militan di Gaza yang menembakkan jauh lebih sedikit roket ke Israel selatan selama beberapa hari belakangan ini. Tapi, belum ada pihak yang dapat memberikan konfirmasi mengenai gencatan senjata ini.

Lieberman mengemukakan adalah kesalahan yang fatal apabila Israel setuju dengan Hamas, berkenaan dengan periode tenang yang baru. Menurut Lieberman, ini akan memungkinkan kelompok militan mempersenjatai diri dan menetapkan tuntutan-tuntutan baru bagi konfrontasi masa depan.

Kata Lieberman, tujuan Israel seharusnya adalah menumbangkan Hamas yang telah memerintah Gaza sejak tahun 2007 dan bermaksud menghancurkan Israel.

XS
SM
MD
LG