Tautan-tautan Akses

Israel Tuduh Hamas Kembali Tembakkan Roket, Balas Serang Jalur Gaza


Beberapa anggota Hamas menginspeksi kerusakan setelah serangan udara Israel di Jalur Gaza, Sabtu (19/3).

Beberapa anggota Hamas menginspeksi kerusakan setelah serangan udara Israel di Jalur Gaza, Sabtu (19/3).

Israel menyalahkan Hamas atas serangan lebih dari 50 roket dan membalasnya dengan serangan udara terhadap jalur Gaza yang dikuasai Hamas.

Para pejabat Israel mengatakan, kaum militan Palestina di Gaza menembakan lebih dari 50 roket ke Israel selatan, Sabtu, dalam salah satu gempuran yang paling dahsyat dalam beberapa bulan ini.

Israel menyalahkan Hamas atas serangan tersebut dan membalasnya dengan serangan udara terhadap jalur Gaza yang dikuasai Hamas. Hamas kemudian mengakui menyatakan bertanggung jawab atas sebagian penembakan tersebut.

Para pejabat Israel dan Palestina mengatakan beberapa orang luka. Menteri Luar Negeri Isael Avigdor Lieberman mengatakan dirinya telah mengajukan keluhan mengenai serangan Gaza tersebut kepada PBB.

Insiden pada hari Sabtu terjadi tiga hari setelah pesawat tempur Israel membom kompleks keamanan di Gaza, menewaskan dua anggota Hamas dan melukai empat orang lainnya. Israel menyatakan telah melakukan serangan tersebut, Rabu, untuk menanggapi serangan sebelumnya dari Gaza.

XS
SM
MD
LG