Tautan-tautan Akses

AS

Menlu AS akan Bahas Berbagai Isu di Korea Selatan


Menteri Luar Negeri AS John Kerry tiba di bandara militer di Seongnam, Korea Selatan, Minggu, 17 Mei 2015.

Menteri Luar Negeri AS John Kerry tiba di bandara militer di Seongnam, Korea Selatan, Minggu, 17 Mei 2015.

Menlu AS John Kerry Minggu (17/50 tiba di Korea Selatan di mana ia akan membahas berbagai isu dengan Presiden Park Geun-hye dan Menlu Yun Byung-se.

Menteri Luar Negeri Amerika John Kerry berada di Korea Selatan untuk membahas isu-isu global, regional dan bilateral dengan Presiden Park Geun-hye dan Menteri Luar Negeri Yun Byung-se.

Program nuklir Korea Utara akan masuk dalam pembicaraan itu.

Sebelumnya hari Minggu di Beijing, Kerry bertemu Presiden China Xi Jinping. Seorang pejabat senior Departemen Luar Negeri mengatakan mereka membahas komitmen bersama untuk de-nuklirisasi semenanjung Korea dan menyepakati pentingnya terus menekan Korea Utara.

Pejabat itu mengatakan kedua pemimpin juga berbicara tentang perubahan iklim, perundingan nuklir dengan Iran, menyediakan bantuan pembangunan di seluruh dunia, dan Afghanistan.

Kerry juga menyampaikan keprihatinan tentang reklamasi yang berlangsung di Laut China Selatan oleh China dan menyoroti perlunya meredakan ketegangan, menyelesaikan sengketa secara damai, menghormati hukum internasional, dan menahan diri.

Kerry mengirim pesan Twitter setelah pertemuan itu bahwa keduanya membahas "masalah bilateral penting."

Pernyataan lunak Kerry itu menyusul peringatan hari Sabtu dari Menteri Luar Negeri China Wang Yi bahwa tekad Beijing "tak tergoyahkan" dalam mempertahankan kedaulatan dan integritas teritorialnya.

XS
SM
MD
LG