Tautan-tautan Akses

AS

Menhan AS: Masalah Etika Terkait Pimpinan Militer AS Bukan Sistemik


Menhan AS Leon Panetta mengatakan masalah etika terkait panglima senior di militer AS bukan masalah sistemik dalam tubuh militer (foto: dok).

Menhan AS Leon Panetta mengatakan masalah etika terkait panglima senior di militer AS bukan masalah sistemik dalam tubuh militer (foto: dok).

Panetta mengatakan rangkaian masalah di kalangan panglima militer AS harus ditelaah untuk memastikan bahwa para jenderal mematuhi standar etika tertinggi.

Menteri Pertahanan Leon Panetta memberitahu VOA rangkaian masalah etika di kalangan para panglima senior akhir-akhir ini bukan tanda masalah sistemik dalam kemiliteran Amerika.

Dalam wawancara eksklusif dengan koresponden VOA di Pentagon Luis Ramirez, Panetta mengatakan tentara Amerika perlu meninjau kembali pelatihan etikanya.

Sekarang ini, komandan tertinggi tentara Amerika di Afghanistan, Jenderal John Allen, disidik atas kemungkinan melakukan komunikasi tidak layak dengan seorang perempuan yang terkait dengan skandal seks menyangkut mantan direktur CIA David Petraeus. Petraeus yang mengundurkan diri pekan lalu setelah mengaku berselingkuh, juga seorang jenderal purnawirawan.

Kementerian Pertahanan Amerika dilanda serangkaian skandal yang melibatkan pejabat tinggi selama setahun ini. Para perwira senior disidik karena perselingkuhan, beristri dua, sodomi, penggunaan dana secara tidak layak, dan perilaku lain.

Panetta mengatakan, meskipun sebagian besar jenderal dan Laksamana di Amerika tidak bermasalah, masalahnya harus ditelaah untuk memastikan bahwa para jenderal mematuhi standar etika tertinggi.

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG