Tautan-tautan Akses

Media Tiongkok Pandang Positif Dialog Washington


Dialog Strategi dan Ekonomi Tiongkok AS di Washington

Dialog Strategi dan Ekonomi Tiongkok AS di Washington

Xinhua: Negara ekonomi terkemuka dunia membina “lebih banyak saling pengertian dan saling percaya” melalui dialog.

Media pemerintah Tiongkok menunjukkan nada positif dalam laporannya mengenai Dialog Strategi dan Ekonomi dua hari Tiongkok-Amerika Serikat.

Kantor berita resmi Xinhua menggambarkan pembicaraan yang berakhir Selasa, “menyeluruh dan produktif” dan mengatakan dalam artikel berita utamanya bahwa dialog tersebut memberi “banyak hasil yang positif.”

Xinhua dengan menonjol mengutip Menteri Luar Negeri Amerika Hillary Clinton mengatakan negara-negara ekonomi terkemuka dunia membina “lebih banyak saling pengertian dan saling percaya” melalui dialog. Kantor berita itu mengatakan bahwa pandangan tersebut dikemukakan lagi oleh Wakil Perdana Menteri Tiongkok Wang Qishan, yang berbicara mengenai usaha memperdalam hubungan bilateral.

Dalam media berita lain Tiongkok, The Beijing Youth Daily mengatakan pembicaraan itu akan “meratakan jalan dan membangun jembatan” untuk hubungan bilateral. Suratkabar tersebut mengemukakan dengan gembira bahwa Clinton dan Menteri Keuangan Timothy Geithner menggunakan ungkapan-ungkapan Tiongkok untuk menggambarkan hubungan tersebut.

XS
SM
MD
LG